Penyedia Alat Kesehatan Terlengkap

Kami penyedia jasa supply alat kesehatan, peralatan laboratorium, medical, mechanical, elektrical, environmental engineering terlengkap dan terpercaya. Kami melayani penjualan retail dan pemesanan khusus.

Untuk informasi lanjut, hubungi kami di
no telp -,
email: alkesritel@yahoo.com
website: alkesritel.blogspot.com.

Monday, April 1, 2013

6 Hal Ini Bisa Gagalkan Diet Penurunan Berat Badan

Jakarta, Makan berlebihan (overeating) biasanya terjadi pada orang-orang yang pola makannya teratur atau jarang makan dengan porsi besar. Hanya saja karena alasan tertentu, orang-orang ini tiba-tiba ingin makan terus atau sanggup menghabiskan banyak makanan dalam satu waktu.

Yang jelas, makan berlebihan hanya akan memberikan dampak negatif terhadap kesehatan. Untuk itu, mengidentifikasi pemicu makan berlebihan dapat dijadikan langkah awal yang signifikan untuk menanggulangi kondisi tersebut. Berikut 6 alasan yang mendorong seseorang untuk makan secara berlebihan seperti dilansir dari timesofindia, Selasa (26/3/2013).


1. Lingkungan pertemanan
Hampir setiap orang pasti pernah mengalami masa-masa di mana ketika sedang diet tapi pada akhirnya terdorong oleh teman-temannya untuk makan di luar atau membeli cemilan tak sehat seperti gorengan.


Untuk itu, ingatkan diri Anda bahwa Anda tengah menjalani diet sehat karena ingin menurunkan berat badan dan tetap bugar karena itu demi diri Anda sendiri, bukan demi teman-teman Anda.


Kuatkan iman dan bersikap tegaslah pada keputusan Anda. Lama-kelamaan teman-teman akan menerima pilihan Anda dan tak 'memaksa' Anda untuk mengikuti kemauan mereka. Bahkan bisa jadi mereka akan mengikuti perubahan gaya hidup Anda.


2. Ukuran peralatan makan
Ukuran peralatan makan yang digunakan di berbagai restoran atau tempat makan bisa jadi kontributor utama terjadinya overeating. Banyak tempat makan yang cenderung memakai piring besar dan mewah untuk penyajian padahal itu belum tentu pas dengan porsinya, tapi untuk makanan yang dikonsumsi sehari-hari idealnya piring yang digunakan berukuran sedang atau kecil.


Buatlah perubahan dari situ dan lihatlah pengaruhnya terhadap asupan makanan Anda.


3. Kelelahan
Banyak orang yang salah mengartikan gejala kelelahan akibat kurang tidur dengan lapar. Untuk itu, pastikan Anda mendapatkan jam tidur yang cukup setiap malamnya yaitu antara 6-8 jam.


Selain itu, perhatikan jam-jam tertentu dimana Anda merasa paling kelelahan. Sekali Anda berhasil menemukan polanya, Anda akan dengan mudah melawan kelelahan tersebut, lalu Anda akan lebih mudah memilih mengonsumsi cemilan sehat ketimbang junk food.


4. Makan terlalu cepat
Apakah Anda sanggup menghabiskan makanan Anda hanya dalam waktu kurang dari 10 menit? Jika Anda bisa melakukannya dalam kurun waktu kurang dari 20 menit, bisa jadi Anda berisiko mengalami overeating. Oleh karena itu, makanlah secara perlahan-lahan dan kunyahlah makanan Anda dengan benar agar Anda cepat merasa kenyang.


5. Bosan
Ketika diserang kebosanan, orang-orang biasanya 'melampiaskan' diri dengan menonton televisi dan mengonsumsi sejumlah makanan tak sehat. Bahkan di saat bekerja, tentu ada saatnya seorang pekerja merasa tak bahagia dan bosan lalu memilih untuk ngemil untuk menghilangkan kebosanan itu.


Para pakar pun memastikan ada jutaan orang yang makan berlebihan hanya karena merasa bosan atau tak tertarik untuk melakukan sesuatu. Jika hal itu terjadi, Anda harus pintar-pintar mengidentifikasi akar permasalahannya. Kalau tidak, terus sibukkan diri Anda agar tidak makan berlebihan.


6. Dehidrasi
Jika Anda tidak memiliki asupan cairan yang memadai, Anda akan cenderung makan berlebihan. Untuk itu, pastikan Anda minum banyak air sepanjang hari. Kalau Anda belum terbiasa, mulailah dengan kebiasaan meminum segelas air sebelum makan, setelah bangun tidur dan sebelum tidur.





Sumber Detik




Alat Kesehatan Bandung

No comments:

Post a Comment