Penyedia Alat Kesehatan Terlengkap

Kami penyedia jasa supply alat kesehatan, peralatan laboratorium, medical, mechanical, elektrical, environmental engineering terlengkap dan terpercaya. Kami melayani penjualan retail dan pemesanan khusus.

Untuk informasi lanjut, hubungi kami di
no telp -,
email: alkesritel@yahoo.com
website: alkesritel.blogspot.com.

Monday, April 15, 2013

Kaum wanita agar waspadai keputihan

... apakah itu muncul akibat bakteri atau jamur... "
Medan (ANTARA News) - Bagi kaum hawa, diminta tetap berhati-hati dengan keputihan yang dialami dan jangan pernah menganggap hal itu sepele, sebab hal ini dapat menimbulkan penyakit tumor di organ genitalia.

Dokter spesialis kulit dan kelamin, dr Iwan Rangkuti, di Medan Selasa, mengatakan, setiap wanita agar menjaga kebersihan daerah kewanitaannya. Bagi semua kaum perempuan, disarankan agar cepat memeriksakan diri ke dokter, jika terjadi keputihan yang luar biasa.

"Keputihan juga bisa dilihat dari warnanya, untuk menandakan apakah itu bahaya atau tidak. Ada cairan keputihan itu berwarna putih, kuning, abu-abu dan berbentuk busa, ada yang mengental dan bertepung. Harus bisa dibedakan apakah itu muncul akibat bakteri atau jamur," katanya.

Menurut dia, keputihan bisa sebagai salah satu faktor penyebab tumor di organ genitalia. Selain itu, akibat berbahayanya, keputihan juga bisa menghalangi sperma masuk dan menyebabkan wanita tak subur, alias mandul.

Karena itulah, bagi kaum perempuan, jangan pernah lalai dalam menjaga dan merawat alat kelaminnya yang nantinya akan bisa berdampak buruk. "Tripomoniasis, dalam bahasa kedokterannya, penyakit yang disebabkan karena keputihan itu," katanya.

"Cegah sedini mungkin penyakit tumor dan kanker yang disebabkan dari keputihan, apalagi kemandulan, ini akan membuat bumerang dalam pernikahan nantinya," katanya. Dia member tips untuk mencegah keputihan itu. Di antaranya, "Gantilah pakaian dalam sesering mungkin, agar tidak terjadi kelembapan yang akan memancing datangnya bakteri dan jamur, dan akhirnya menjadi keputihan yang bisa berdampak buruk bagi wanita," katanya. (*)


Sumber Antara



Alat Laboratorium Bandung

No comments:

Post a Comment