Penyedia Alat Kesehatan Terlengkap

Kami penyedia jasa supply alat kesehatan, peralatan laboratorium, medical, mechanical, elektrical, environmental engineering terlengkap dan terpercaya. Kami melayani penjualan retail dan pemesanan khusus.

Untuk informasi lanjut, hubungi kami di
no telp -,
email: alkesritel@yahoo.com
website: alkesritel.blogspot.com.

Tuesday, June 4, 2013

Rumput laut cocok untuk menu diet

Jakarta (ANTARA News) - Ahli gizi dan nutrisi dari Institut Pertanian Bogor, Ahmad Sulaeman menyebutkan bahwa mengonsumsi rumput laut cocok untuk menu diet. "Rumput laut bisa untuk menguruskan badan," kata Ahmad dalam acara Jelajah Gizi Sari Husada di Pulau Pari, Kepulauan Seribu, Jakarta, Kamis.

Rumput laut tersebut, lanjutnya, bisa dijadikan pengganti nasi sebagai sumber karbohidrat. "Coba bayangkan kalau setengah porsi nasi tersebut diganti rumput laut," katanya.

Karena kandungan rumput laut yang banyak mengandung serta (fiber) tersebut bisa mengenyangkan perut tanpa karbohidrat. "Dan cenderung aman," katanya.

Rumput laut yang cocok untuk dijadikan pengganti nasi tersebut, lanjut Ahmad, adalah rumput laut yang berwarna putih. Karena selain memiliki serta yang banyak, kandungan iodiumnya relatif rendah.

"Jadi bisa dikonsumsi banyak-banyak," katanya. Seperti rumput laut yang dibudidayakan di Pulau Pari, Kepulauan Seribu. Menurutnya, jenis tersebut bisa dikonsumsi secara rutin.

Selain itu, rumput laut juga berfungsi sebagai prebiotik yakni makanan untuk bakteri baik dalam tubuh manusia, terutama pencernaan. Sehingga metabolisme tubuh pun terjaga.

"Kalau pencernaan baik, tubuh pun lebih kuat," katanya.(*)



Sumber Antara



Alat Laboratorium Bandung

No comments:

Post a Comment