Penyedia Alat Kesehatan Terlengkap

Kami penyedia jasa supply alat kesehatan, peralatan laboratorium, medical, mechanical, elektrical, environmental engineering terlengkap dan terpercaya. Kami melayani penjualan retail dan pemesanan khusus.

Untuk informasi lanjut, hubungi kami di
no telp -,
email: alkesritel@yahoo.com
website: alkesritel.blogspot.com.

Thursday, April 4, 2013

Rambut Anda Menipis? Cek Penyebabnya di Sini

Jakarta, Soal rambut menipis, biasanya kaum prialah yang lebih banyak mengeluhkan ketimbang perempuan. Umumnya rambut mulai terlihat menipis di usia 40-an tahun. Namun tanda menipisnya rambut terkadang mulai dirasakan pria usia 20-30an tahun saat mereka melihat banyaknya rambut yang tertinggal di sisir.

Ada banyak hal yang membuat rambut seorang pria menipis. Gaya hidup, stres, dan diet dituding sebagai penyebab utama menipisnya rambut. Tetapi ada juga kondisi androgenic alopecia yang juga dikenal sebagai pola kebotakan pada pria. Seseorang dengan androgenis alopecia mengalami kebotakan yang dimulai dari atas pelipisnya, kemudian garis rambut surut ke belakang dan membentuk pola huruf 'M'. Kondisi ini dialami sekitar 35 juta orang di Amerika Serikat pada tahun 2010. Diyakini kondisi tersebut terjadi karena keturunan.


Berikut ini penyebab menipisnya rambut seperti dikutip dari Times of India, Selasa (26/3/2013):


1. Pola makan yang buruk


Rambut terbuat dari sejenis protein. Maka itu jika Anda makan makanan yang tidak cukup mengandung protein maka bisa menyebabkan rambut menipis. Karena itu jangan kebanyakan makan junk food, lemak, dan garam. Hanya makan sayuran juga bisa menyebabkan penipisan rambut karena asupan protein tidak tercukupi. Kurangnya zat besi juga memicu kebotakan. Selain itu penurunan berat badan juga menyebabkan rambut menipis.


2. Genetika


Penipisan rambut terkait dengan genetika. Pola kebotakan pada pria diwariskan dari sisi keluarga ibunya. Jadi lihatlah kerabat ibu Anda untuk melihat indikasi rambut Anda di masa mendatang.


3. Stres


Stres merupakan penyebab utama penipisan rambut. Sebab stres kronis dapat membuat kekacauan pada hormon Anda, yang akhirnya menyebabkan ketidakseimbangan sehingga rambut menipis.


4. Sering Keramas


Terlalu sering keramas juga bisa menjadi penyebab rambut menipis. Kulit kepala mengandung minyak alami yang membantu rambut tetap sehat. Dengan keramas, artinya Anda melucuti minyak ini dengan bahan kimia yang terkandung dalam shampo. Jika rambut banyak terkena shampo maka akan menjadi kering dan rapuh, sehingga mudah rontok.


5. Kurangnya Sirkulasi


Kebotakan dan rambut yang menipis juga disebabkan oleh kurangnya sirkulasi. Setiap rambut berada di folikel yang dipelihara oleh aliran darah. Maka itu jika anda mengalami masalah sirkulasi atau gizi buruk, maka dapat menyebabkan rambut rontok.


6. Kondisi Medis


Kondisi medias seperti hipertiroid, diabetes dan lupus telah dikaitkan dengan rambut rontok dan rambut yang menipis. Adanya parasit seperti kurap juga dapat merusak folikel rambut sehingga berimbas pada penipisan rambut atau kebotakan.


Kemoterapi dan terapi radiasi yang sering digunakan untuk pengobatan kanker pun biasanya menyebabkan rambut rontok. Akan tetapi umumnya rambut akan tumbuh kembali setelah pengobatan selesai.


7. Hair Treatment dan Styling


Penampilan seseorang bisa terliht berbeda hanya dengan mengubah gaya rambut. Tapi ingat, membuat rambut lebih bergaya seperti membuat model spike atau menguncir ekor kuda bisa menarik rambut dari folikelnya, sehingga rambut bisa rontok.


Perawatan rambut dengan menggunakan bahan kimia seperti mewarnai dan mengeriting juga dapat melemahkan dan merusak rambut sehingga menyebabkan rambut rontok dan menipis. Jadi jangan buru-buru gonta-ganti model rambut untuk terlihat seperti para selebriti di televisi, sebab mungkin rambut Anda tidak bisa menerimanya.




Sumber Detik




Alat Kesehatan Bandung

No comments:

Post a Comment