Penyedia Alat Kesehatan Terlengkap

Kami penyedia jasa supply alat kesehatan, peralatan laboratorium, medical, mechanical, elektrical, environmental engineering terlengkap dan terpercaya. Kami melayani penjualan retail dan pemesanan khusus.

Untuk informasi lanjut, hubungi kami di
no telp -,
email: alkesritel@yahoo.com
website: alkesritel.blogspot.com.

Friday, April 12, 2013

Cokelat dapat bantu kurangi risiko stroke

Jakarta (ANTARA News) - Penelitian baru menunjukkan bahwa mengkonsumsi satu batang cokelat, memiliki efek langsung terhadap otak dan dapat mengurangi risiko stroke.

Studi terbaru yang diulas dalam jurnal Neurology, menunjukkan bagaimana coklat mempengaruhi pembuluh darah.

Para peneliti di Glasgow University mengukur kecepatan darah mengalir melalui arteri dalam otak besar, saat subjek penelitian sedang mengkonsumsi cokelat.

Mereka menemukan bahwa cokelat memiliki efek pada kadar karbondioksida yang mempengaruhi pembuluh darah, sehingga dapat meningkatkan aliran darah dan berdampak pada sel-sel otak.

Profesor Matthew Walters, yang memimpin penelitian, mengatakan kepada DailyMail, "konsumsi cokelat dalam jumlah normal dapat melancarkan aliran darah." "Data kami konsisten menunjukkan efek langsung dari cokelat di pembuluh darah otak," kata Walters.

"Ini menimbulkan kemungkinan bahwa ada efek langsung dari beberapa komponen coklat pada pembuluh darah, dan menjadi masuk akal karena molekul flavonoid yang terkandung dalam coklat," Flavonoid yang ditemukan dalam berbagai produk kakao, merupakan antioksidan yang berkontribusi terhadap pencegahan penyakit jantung.

Namun, cokelat olahan juga memiliki kadar gula dan lemak yang tinggi, sehingga dapat menyebabkan obesitas, yang merupakan faktor risiko pasti untuk penyakit stroke.



Sumber Antara



Alat Laboratorium Bandung

No comments:

Post a Comment