Penyedia Alat Kesehatan Terlengkap

Kami penyedia jasa supply alat kesehatan, peralatan laboratorium, medical, mechanical, elektrical, environmental engineering terlengkap dan terpercaya. Kami melayani penjualan retail dan pemesanan khusus.

Untuk informasi lanjut, hubungi kami di
no telp -,
email: alkesritel@yahoo.com
website: alkesritel.blogspot.com.

Tuesday, April 9, 2013

Infertilitas bisa diobati

Jakarta (ANTARA News) - Infertilitas atau ketidakmampuan untuk hamil dapat diobati dengan beberapa cara, kata dokter spesialis kandungan dan kebidanan dari Klinik Teratai dan Morula IVF, Dr. Indra NC Anwar SpOG.

"Penyebab infertilitas pada perempuan dan kaum pria itu bermacam-macam, namun kelainan-kelainannya bisa diobati," kata Indra pada media edukasi perkembangan terkini infertilitas dan bayi tabung di Jakarta, Selasa.

Indra menjelaskan bahwa infertilitas atau gangguan kesuburan pada perempuan seperti gangguan pertumbuhan sel telur, dapat diperbaiki dengan memberikan terapi pengobatan.

Terapi serupa juga diberikan bagi kaum pria yang mengalami gangguan kesuburan berupa gangguan sperma.

"Harus dicari dulu apa penyebab utamanya, apakah infeksi atau ada kelainan lain," jelas Indra.

Selain pemberian obat, operasi juga bisa menjadi pilihan lain untuk pengobatan.

Endometriosis atau kista cokelat, dapat dihilangkan melalui operasi. Hal serupa juga dilakukan pada pelengketan sel telur.

"Yang harus diwaspadai terutama bagi kaum perempuan adalah gangguan siklus haid. Gangguan ini tampak sepele, namun ini merupakan salah satu indikator adanya gangguan fertilitas," tukas Indra. (M048)



Sumber Antara



Alat Laboratorium Bandung

No comments:

Post a Comment