Penyedia Alat Kesehatan Terlengkap

Kami penyedia jasa supply alat kesehatan, peralatan laboratorium, medical, mechanical, elektrical, environmental engineering terlengkap dan terpercaya. Kami melayani penjualan retail dan pemesanan khusus.

Untuk informasi lanjut, hubungi kami di
no telp -,
email: alkesritel@yahoo.com
website: alkesritel.blogspot.com.

Thursday, April 18, 2013

Menkes buka pertemuan asosiasi kedokteran dunia

 
Pertemuan itu mengangkat beberapa isu penting
Nusa Dua (ANTARA News) - Menteri Kesehatan (Menkes) Nafsiah Mboi membuka pertemuan ke-194 Asosiasi Kedokteran Dunia (World Medical Association/WMA) yang dihadiri ratusan delegasi dari 35 negara di Nusa Dua, Bali, Kamis.

Pertemuan yang difasilitasi Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (IDI) itu juga dihadiri pengurus Organisasi Internasional Kesehatan Wanita (MWIA) dan Organisasi Dunia Dokter Keluarga (WONCA) sebagai peninjau.


"Pertemuan itu mengangkat beberapa isu penting yang dibahas dalam WMA. Oleh karena itu menjadi perhatian terutama kita para dokter di seluruh dunia," kata Menkes usai membuka pertemuan tersebut.


Isu kesehatan dunia yang menjadi topik bahasan pada pertemuan selama dua hari itu di antaranya mengenai sosio-medis, kode etik kesehatan, anggaran dan perencanaan, serta sidang Dewan WMA.


Salah satu topik yang dibahasa dalam komite sosio-medis tersebut menyangkut kesehatan publik, termasuk HIV-AIDS.


Nafsiah menyatakan bahwa untuk obat pengendali infeksi HIV, yakni antiretroviral (ARV), Indonesia telah mampu memproduksi obat tersebut dan diberikan gratis sejak tahun 2008.


Akhir tahun 2013, ARV itu nantinya akan dikombinasikan dari tiga pil ARV menjadi satu kaplsul yang disebut "fixed-dose atau atripla" yang diminum sekali per hari dengan efek samping jauh lebih kecil. "Kita nanti akan mulai ke beberapa provinsi dimana terbanyak ada penderita HIV AIDS," ujarnya.
(KR-MDE)




Sumber Antara




Alat Laboratorium Bandung

No comments:

Post a Comment