Penyedia Alat Kesehatan Terlengkap

Kami penyedia jasa supply alat kesehatan, peralatan laboratorium, medical, mechanical, elektrical, environmental engineering terlengkap dan terpercaya. Kami melayani penjualan retail dan pemesanan khusus.

Untuk informasi lanjut, hubungi kami di
no telp -,
email: alkesritel@yahoo.com
website: alkesritel.blogspot.com.

Wednesday, April 3, 2013

Polusi kendaraan terbukti sebabkan asma pada anak-anak

Jakarta (ANTARA News)- Anak-anak yang tinggal di sekitar lalu-lintas yang selalu padat ternyata lebih berisiko kena asma.

Selama ini polusi dari padatnya lalu-lintas diduga hanya memicu asma, tapi suatu penelitian di Eropa ternyata menyimpulkan kepadatan lalu-lintas adalah penyebab asma.


Los Angeles Times yang mengutip penelitian itu menyebutkan 14 persen asma kronis pada anak-anak disebabkan polusi yang berasal dari lalu-lintas.


"Ini pertama kalinya ada perkiraan kasus asma yang sebetulnya tak terjadi jika mereka tidak terpapar gara-gara tinggal di dekat jalanan yang berpolusi," kata pemimpin penelitian itu, Dr. Laura Perez dari Swiss Tropical and Public Health Institute.


Studi yang dimuat di European Respiratory Journal itu juga menyebutkan hasil penelitian mereka menekankan tentang pentingnya perbaikan tata kota dan peraturannya.


Laporan itu mengisyaratkan agar keluarga dengan anak-anak yang sedang tumbuh kembang, lebih baik tidak tinggal di dekat jalanan macet dan berpolusi.




Sumber Antara




Alat Laboratorium Bandung

No comments:

Post a Comment