Penyedia Alat Kesehatan Terlengkap

Kami penyedia jasa supply alat kesehatan, peralatan laboratorium, medical, mechanical, elektrical, environmental engineering terlengkap dan terpercaya. Kami melayani penjualan retail dan pemesanan khusus.

Untuk informasi lanjut, hubungi kami di
no telp -,
email: alkesritel@yahoo.com
website: alkesritel.blogspot.com.

Saturday, April 13, 2013

Tangan Anda bisa jadi media penyebar penyakit

Jakarta (ANTARA News) - Hati-hatilah dengan tangan Anda, karena tangan, kata Guru Besar FKM Universitas Indonesia Umar Fahmi Achmadi,  adalah penghantar penyakit menular yang paling mudah.
"Tangan memiliki peran sentral dalam hal ini karena ikut serta dalam interaksi sosial seperti bersalaman dan menyentuh," ujar Umar pada jumpa pers Persatuan Dokter Umum Indonesia (PDUI) di Jakarta, Kamis.

Umar menjelaskan jenis penyakit menular baru seperti SARS, flu babi, serta flu burung, dapat menular lebih cepat dan menjangkiti berbagai kawasan, gara-gara "andil" tangan.

Penyakit menular lebih cepat menular karena kuman dan virus menempel pada angan melalui benda-benda seperti lubang pintu dan pegangan tangan.

"Infeksi saluran pernapasan atas (ISPA) memang ditularkan lewat udara tetapi tangan tetap berperan. Salaman adalah salah satu proses tukar menukar kuman," jelas Umar.

Untuk itu, Umar mengimbau masyarakat melakukan pola hidup bersih dan sehat, salah satunya cuci tangan menggunakan sabun.

"Sarana mencuci tangan harus diperbanyak terutama di lingkungan sekolah dan tempat-tempat umum. Ini adalah tindakan preventif yang paling murah dan aman," pungkas Umar.



Sumber Antara



Alat Laboratorium Bandung

No comments:

Post a Comment