Penyedia Alat Kesehatan Terlengkap

Kami penyedia jasa supply alat kesehatan, peralatan laboratorium, medical, mechanical, elektrical, environmental engineering terlengkap dan terpercaya. Kami melayani penjualan retail dan pemesanan khusus.

Untuk informasi lanjut, hubungi kami di
no telp -,
email: alkesritel@yahoo.com
website: alkesritel.blogspot.com.

Tuesday, April 2, 2013

Alergi bisa terus berkembang hingga dewasa

Jakarta (ANTARA News) - Seorang pakar kesehatan mengatakan bayi yang lahir dengan alergi asma kulit atau 'dermatitis atopik' bisa sembuh, namun akan kembali kambuh dalam manifestasi yang berbeda.

"Ini karena anak kekurangan imunitas serta antibodi yang tidak bekerja dengan baik. Metabolisme anak pun masih sangat rendah," kata konsultan pediatrik, pulmonologi dan imunologi Ulrich Wahn pada jumpa pers di Jakarta, Selasa.

Ulrich mengungkapkan asma kulit biasanya terjadi karena anak alergi terhadap susu.

Namun seiring bertumbuh kembangnya anak, maka asma kulit itu menghilang karena usus anak sudah mulai bisa memecah protein susu.

"Tetapi saat saluran cerna mampu menghancurkan protein, alergi anak tetap dapat timbul dalam bentuk asma (sesak napas) yang biasanya diakibatkan oleh pencemaran udara," kata Ulrich.

Dia menyebutkan fase ini terjadi saat anak mulai menginjak empat tahun ke atas dan ini ini bisa dicegah supaya tidak berkembang.

Ulrich merekomendasikan bahwa anak atau bayi yang sensitif terhadap makanan atau lingkungan sebagai penyebab alergi harus ditangani sesegera mungkin.

Penanganan untuk anak  yang alergi debu dapat dilakukan dengan imunoterapi, sedsangkan anak dengan alergi susu diterapi dengan susu soya terhidrolisis parsial.

"Pencegahan juga bisa dilakukan dengan memberikan ASI eksklusif kepada bayi hingga enam bulan pertama," demikian Ulrich.



Sumber Antara



Alat Laboratorium Bandung

No comments:

Post a Comment