Penyedia Alat Kesehatan Terlengkap

Kami penyedia jasa supply alat kesehatan, peralatan laboratorium, medical, mechanical, elektrical, environmental engineering terlengkap dan terpercaya. Kami melayani penjualan retail dan pemesanan khusus.

Untuk informasi lanjut, hubungi kami di
no telp -,
email: alkesritel@yahoo.com
website: alkesritel.blogspot.com.

Sunday, March 24, 2013

Kopi dan teh hijau bantu hindari serangan stroke

Jakarta (ANTARA News) - Aneka manfaat kesehatan dari teh hijau dan kopi telah banyak dikemukakan oleh para ilmuwan dan tenaga medis.

Mereka mencatat bahwa dua jenis minuman ini memiliki efek yang baik untuk mencegah penyakit jantung dan kanker.

Satu penelitian yang dilakukan di Jepang baru-baru ini menunjukkan bahwa kedua minuman tersebut juga dapat membantu menurunkan risiko terserang stroke, sebagaimana dilaporkan MedicalDaily.

Penulis utama penelitian dari Japan National Cardiovascular Center, Yoshihiro Kokuba, mengatakan studi ini tergolong unik karena terkait dengan penelitian sebelumnya.

"Ini adalah studi skala besar pertama untuk menguji efek gabungan dari teh hijau dan kopi pada orang yang berisiko terserang stroke," kata Kokuba.

Para peneliti setuju bahwa antioksidan dalam teh hijau yang dikenal dengan sebutan catechins, mirip dengan antioksidan yang ditemukan dalam buah berry dan anggur merah.

Mereka juga setuju bahwa bahan-bahan yang ditemukan dalam kopi seperti asam klorogenat dan kafein dapat memiliki efek yang dapat menurunkan risiko stroke pada penyandang diabetes tipe 2.

Metode penelitian dimodifikasi untuk memperhitungkan faktor seperti jenis kelamin, usia, berat badan, konsumsi alkohol, merokok, serta gaya hidup dari para responden.

Studi ini juga menemukan bahwa peminum kopi dan teh hijau secara signifikan lebih banyak berolahraga, dibandingkan dengan orang yang bukan peminum kopi atau teh hijau.



Sumber Antara



Alat Laboratorium Bandung

No comments:

Post a Comment