Penyedia Alat Kesehatan Terlengkap

Kami penyedia jasa supply alat kesehatan, peralatan laboratorium, medical, mechanical, elektrical, environmental engineering terlengkap dan terpercaya. Kami melayani penjualan retail dan pemesanan khusus.

Untuk informasi lanjut, hubungi kami di
no telp -,
email: alkesritel@yahoo.com
website: alkesritel.blogspot.com.

Sunday, March 24, 2013

Atasi masalah menopause dengan kedelai

Kedelai (FOTO ANTARA/ M. Luthfi Rahman)

Jakarta (ANTARA News) - Kedelai dapat membantu kaum perempuan untuk mengatasi masalah yang dikeluhkan akibat proses menopause.

"Fitoestrogen yang terkandung di dalam kedelai memiliki struktur kimia dan aktivitas biologis yang menyerupai hormon estrogen dalam tubuh," kata dokter spesialis gizi klinik dari Santosa Hospital, dr. Abdullah Firmansah, SpGK, M.Kes, pada acara peluncuran situs soylution.co.id di Jakarta, Senin.

Firman menjelaskan, struktur kimia fitoestrogen memiliki efek menyerupai estrogen alami, sehingga dapat menurunkan risiko penyakit dan aneka keluhan pada masa menopause.

Pada masa menopause, hormon estrogen pada perempuan mengalami penurunan sehingga mengakibatkan siklus haid tidak teratur bahkan terhenti.

"Isoflavon adalah satu jenis fitoestrogen yang paling baik dikonsumsi pada masa menopause," jelas Firman.

Isoflavon yang berasal dari protein kedelai, dapat membantu menyeimbangkan kadar hormon perempuan secara alami, sehingga aman dan tidak mengakibatkan efek samping pada perempuan.

Namun Firman juga mengingatkan, selain banyak mengkonsumsi makanan sehat yang mengandung fitoestrogen, perempuan juga disarankan untuk tidak stress, cukup beristirahat dan berolahraga secara teratur untuk mengatasi keluhan akibat menopause.

(M048)



Sumber Antara



Alat Laboratorium Bandung

No comments:

Post a Comment