Penyedia Alat Kesehatan Terlengkap

Kami penyedia jasa supply alat kesehatan, peralatan laboratorium, medical, mechanical, elektrical, environmental engineering terlengkap dan terpercaya. Kami melayani penjualan retail dan pemesanan khusus.

Untuk informasi lanjut, hubungi kami di
no telp -,
email: alkesritel@yahoo.com
website: alkesritel.blogspot.com.

Friday, March 29, 2013

Cegah kanker pankreas dengan ekstrak pare

 Pare atau Momordica charantia. (www.wikipedia.org)


Ini adalah penemuan yang sangat menarik
Jakarta (ANTARA News) - Sebuah penelitian menunjukkan ekstrak buah pare ternyata dapat memblokir pertumbuhan sel kanker, pada kasus kanker pankreas dan payudara.

"Tiga tahun lalu para ilmuwan menunjukkan pengaruh ekstrak pare pada sel kanker payudara. Ekstrak ini juga mempengaruhi jalur metabolisme glukosa untuk membatasi energi dan membunuh sel-sel kanker pankreas," kata pemimpin Cancer Prevention and Control di CU Cancer Center, Rajesh Agarwal, PhD/


Profesor dari Skaggs School of Pharmacy and Pharmaceutical Sciences ini mengatakan bahwa kanker pankreas merupakan salah satu bentuk kanker paling mematikan, dan memiliki tingkat kematian yang tinggi karena tidak mudah terdeteksi.


Peneliti melihat adanya penurunan hingga 60 persen dari kemampuan sel-sel kanker pankreas untuk tumbuh, pada uji coba kepada tikus yang telah ditransfer sel-sel kanker, setelah diberikan ekstrak pare.


Ekstrak pare ini bekerja dengan mencegah sel-sel dari metabolisme glukosa dan membuat sel-sel kanker kelaparan dan kehabisan sumber energi.


Sel-sel kanker mengandalkan sebagian besar energi pada glukosa untuk berkembang, karena sel ini memiliki masalah untuk memproduksi bentuk alternatif energi sendiri.


"Banyak peneliti melakukan rekayasa obat baru untuk menarget kemampuan sel kanker untuk memiliki pasokan energi sendiri, dan di sini kita memiliki satu senyawa yang secara alamiah dapat melakukan hal itu," demikian Agarwal, seperti yang dikutip dari Medical Daily..




Sumber Antara




Alat Laboratorium Bandung

No comments:

Post a Comment