Penyedia Alat Kesehatan Terlengkap

Kami penyedia jasa supply alat kesehatan, peralatan laboratorium, medical, mechanical, elektrical, environmental engineering terlengkap dan terpercaya. Kami melayani penjualan retail dan pemesanan khusus.

Untuk informasi lanjut, hubungi kami di
no telp -,
email: alkesritel@yahoo.com
website: alkesritel.blogspot.com.

Sunday, March 24, 2013

Dinkes DKI: layanan 119 sudah terima 43.000 panggilan

Jakarta (ANTARA News) - Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta mencatat sampai dengan saat ini, nomor layanan kesehatan 119 telah menerima sebanyak 43.000 panggilan.

"Kami tidak mengira bahwa nomor layanan ini akan banyak dimanfaatkan oleh masyarakat, bahkan sejak pertama kali diluncurkan," kata Kepala Dinkes DKI Jakarta Dien Emmawati di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin.

Menurut Dien, layanan tersebut paling banyak dihubungi oleh masyarakat pada hari libur, yaitu dengan jumlah rata-rata sekitar 8.000 hingga 9.000 panggilan.

"Nomor layanan ini bayak dimanfaatkan untuk mencari informasi mengenai ketersediaan tempat tidur, Unit Gawat Darurat (UGD), ambulans dan informasi lainnya," ujar Dien.

Melihat antusiasme warga yang begitu besar, Dien menghimbau agar seluruh rumah sakit di Jakarta bergabung dalam sistem layanan tersebut sehingga dapat terkoordinasi dengan baik.

"Lagipula, layanan ini juga bisa dimanfaatkan sebagai wadah promosi gratis bagi rumah sakit, karena warga bukan hanya minta dicarikan ruang rawat kelas tiga, tetapi ada juga yang minta dicarikan kelas satu, bahkan kelas VIP," tutur Dien.

Berdasarkan catatan Dinkes DKI Jakarta, sejak pertama kali diluncurkan pada 1 Maret 2013, sudah ada sebanyak sembilan rumah sakit di Jakarta yang terhubung dengan nomor layanan tersebut.

Sembilan rumah sakit itu, antara lain RSCM, RSPAD Gatot Subroto, RSUD Tarakan, RSUD Cengkareng, RSUP Fatmawati, RSUP Persahabatan, RSAB Harapan Kita, RSUD Cengkareng dan RSUD Koja. (R027)



Sumber Antara



Alat Laboratorium Bandung

No comments:

Post a Comment