Penyedia Alat Kesehatan Terlengkap

Kami penyedia jasa supply alat kesehatan, peralatan laboratorium, medical, mechanical, elektrical, environmental engineering terlengkap dan terpercaya. Kami melayani penjualan retail dan pemesanan khusus.

Untuk informasi lanjut, hubungi kami di
no telp -,
email: alkesritel@yahoo.com
website: alkesritel.blogspot.com.

Wednesday, July 17, 2013

BPOM ingatkan masyarakat waspadai makanan mengandung boraks

Padang (ANTARA News)- Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Padang mengingatkan masyarakat setempat agar mewaspadai makanan yang mengunakan boraks terutama pada jajanan buka puasa yang dijual di pasar.

"Salah satu ciri makanan yang mengandung boraks terlihat lebih segar dan cerah serta ketika dimakan terasa kenyal," kata Kepala Bidang Pemeriksaan dan Penyidikan BPOM Padang Antoni Asdi, di Padang, Kamis.


Menurut dia, jenis penganan yang perlu diwaspadai dan patut diduga mengandung boraks berupa rumput laut, bakso, mie dan lainnya. Jika hal tersebut dikonsumsi jelas akan membahayakan karena mengandung zat kimia yang dapat merusak tubuh.


Cara untuk mengenalinya sebenarnya cukup sederhana, makanan yang mengandung boraks biasanya warnanya akan lebih mencolok dan terlihat cerah, kata dia.


Menurutnya, berdasarkan hasil razia yang dilakukan pada Ramadhan 2012 oleh BPOM, ditemukan makanan yang mengandung boraks pada beberapa pasar pabukoan yang ada di Padang.


Ia mengatakan, salah satu motif pedagang menggunakan boraks untuk menambah rasa menjadi lebih enak dan tampilannya lebih awet.


Untuk mencegah hal itu, BPOM akan mengelar razia makanan ke sejumlah pasar pabukoan yang ada di Padang bersama jajaran Dinas Kesehatan dan Dinas Pasar.


Ia menambahkan kendala yang dihadapi dalam mengedukasi pedagang adalah mereka sebagian besar pedagang musiman, sehingga sulit untuk dilakukan pendataan untuk kemudian diberi penyuluhan.




Sumber Antara




Alat Laboratorium Bandung

No comments:

Post a Comment