Penyedia Alat Kesehatan Terlengkap

Kami penyedia jasa supply alat kesehatan, peralatan laboratorium, medical, mechanical, elektrical, environmental engineering terlengkap dan terpercaya. Kami melayani penjualan retail dan pemesanan khusus.

Untuk informasi lanjut, hubungi kami di
no telp -,
email: alkesritel@yahoo.com
website: alkesritel.blogspot.com.

Thursday, August 22, 2013

Menpora resmikan rumah sakit rehabilitasi medik olahraga

Jakarta (ANTARA News) - Menteri Pemuda dan Olahraga atau Menpora Roy Suryo meresmikan Rumah Sakit Khusus Rehabilitasi Medik Olahraga di Cibubur, Jakarta, Selasa.

Rumah Sakit yang memiliki luas bangunan 11.000 meter persegi dan berdiri di atas tanah seluas 15.000 meter persegi itu nantinya tidak hanya akan melayani pasien dari kalangan olahraga, tapi juga bagi masyarakat luas.

"Prinsip saya dari masyarakat dan saya kembalikan ke masyarakat. Jadi meskipun ini rumah sakit olahraga tapi juga ada unit gawat darurat yang siap melayani masyarakat," kata Menpora seusai meresmikan dan meninjau kondisi rumah sakit tersebut.

"Saya harap masyarakat bisa tahu tentang rumah sakit ini," tambahnya.

Rumah Sakit yang memiliki fasilitas UGD, poliklinik umum, gigi, serta spesialis ini, peletakan batu pertama pembangunannya berlangsung pada tahun 2005 saat Menpora dijabat oleh Adhyaksa Dault, dan dilanjutkan pembangunannya oleh Menpora selanjutnya Andi Mallarangeng, namun setelah selesai pembangunannya belum diresmikan.

"Sayang kalau rumah sakit seperti ini tidak dilanjutkan pengoperasiannya," kata Roy Suryo.

Rumah Sakit di kawasan Cibubur yang dimiliki Kementerian Pemuda dan Olahraga itu merupakan satu-sarunya rumah sakit di Indonesia yang khusus menangani rehabilitasi bagi atlet-atlet yang cedera.

Sebagai rumah sakit rehabilitasi cedera para atlet, di dalamnya terdapat pelayanan antropometri dan samototipe, dengan tenaga ahli medis dokter spesialis rehab medis, spesialis bedah, spesialis jiwa, spesialis penyakit dalam serta dokter umum, gigi, perawat dan ahli gizi.

"Yang spesial di sini ada hydrotherapi yang di Indonesia hanya ada dua di Surabaya dan di sini," kata Menpora yang sempat meninjau fasilitas ruangan hydropool. (A020/M026)



Sumber Antara



Alat Laboratorium Bandung

No comments:

Post a Comment