Penyedia Alat Kesehatan Terlengkap

Kami penyedia jasa supply alat kesehatan, peralatan laboratorium, medical, mechanical, elektrical, environmental engineering terlengkap dan terpercaya. Kami melayani penjualan retail dan pemesanan khusus.

Untuk informasi lanjut, hubungi kami di
no telp -,
email: alkesritel@yahoo.com
website: alkesritel.blogspot.com.

Saturday, August 24, 2013

Imbauan Kemenag sehubungan kasus MERS-CoV

Jakarta (ANTARA News) -  Sehubungan bertambahnya kasus Middle East Respiratory Syndrome Coronavirus (MERS-CoV)  di Arab Saudi Kementerian Agama menerbitkan imbauan kepada calon jemaah haji.

"MERS-CoV telah menyebabkan penyakit pernapasan pada sejumlah orang di Timur Tengah, termasuk Arab Saudi, demikian penjelasan Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Anggito Abimanyu melalui rilis yang diterima Antara di Jakarta, Selasa.

"Makkah merupakan tempat bertemunya massa terbesar di dunia pada setiap penyelenggaraan Ibadah Haji sehingga memiliki risiko tinggi terinfeksi penyakit menular," tambah Anggito.

Imbauan Kementerian Agama selengkapnya sehubungan MERS-CoV :
Pertama, calon jamaah agar selalu menjaga kesehatannya dengan melaksanakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat  dan Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS). Calon jamaah juga dianjurkan berkonsultasi dengan dokter atau petugas kesehatan di sarana pelayanan kesehatan, enam minggu sebelum bepergian;

Kedua, melakukan vaksinasi meningitis sebelum melakukan perjalanan ke Arab Saudi.

Ketiga, melindungi diri dan orang lain dari penyebaran kuman-kuman dan penyakit yang menyerupai influenza. Caranya:
a) jika timbul sakit dengan gejala-gejala penyakit seperti influenza, tunda bepergian atau tetap tinggal di rumah;b) cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir; c) praktikkan etika batuk dan bersin dengan baik (tutup mulut dan hidung); d) gunakan masker jika terkena flu dan kontak dengan orang yang terkena flu saat menjalankan ibadah di tanah suci;
Keempat, jika mengalami gejala demam, batuk dan kesulitan bernapas (sesak napas atau napas pendek) saat menjalankan ibadah haji dan umrah di tanah suci, segera kunjungi dokter atau layanan kesehatan terdekat;

Kelima, jika mengalami gejala demam, batuk, dan kesulitan bernapas (sesak napas atau napas pendek) dalam waktu 14 hari setelah kembali dari perjalanan, agar segera mendatangi fasilitas pelayanan kesehatan.



Sumber Antara



Alat Laboratorium Bandung

No comments:

Post a Comment